bisnis
Download GRATIS PDF dan 3 Video Kaya dari Properti TANPA MODAL
Temukan Blueprint Rahasia untuk Meraih Ribuan Dollar melalui Affiliate Marketing

Laman

Setting Modem SU7000U di UBUNTU

Share this article on :
Cara setting modem SU7000U di UBUNTU tidak terlalu sulit, anda dapat melakukan beberapa langkah di bawah ini:

  • Colokkan modem pada laptop atau komputer anda.
  • lalu buka terminal
  • ketik   sudo apt-get install wvdial 
  • enter
  • isi password jika diminta lalu enter
  • ketik       eject /dev/srl 
  • enter
  • untuk mengecek apakah modem sudah terdetek dan terpasang  ketik     lsusb
  • maka akan keluar sederetan daftar dan salah satunya adalah
  • Bus 003 Device 003: ID 1e0e:ce28  ini menandakan modem sudah siap
  • lalu ketik   sudo  modprobe usbserial vendor=0x1e0e product=0xce28 
  • biasanya setelah ini modem langsung terdetek dan tinggal buka network lalu isi nama jaringan / kartu yang di gunakan, pada saat ini saya sedang menggunakan Aha, jadi settingannya username : aha@aha.co.id   dan passwordnya aha
Ok begitulah cara setting modem SU7000U di Ubuntu. Pada saat ini untuk setiap kali saya mau connect ke internet langkah di atas selalu saya gunakan. Nanti kalau saya sudah berhasil menemukan cara agar cukup sekali setting saja langsung bisa connect ke internet, nanti saya posting lagi. Selamat mencoba semoga berhasil

1 komentar — Skip to Comment

Unknown mengatakan...

terimakasih atas tips nya ya

Posting Komentar — or Back to Content